Mengenal Gitar Akustik

Mengenal Gitar Akustik. Mengenal serba-serbi mengenai alat musik bagi musisi seperti mengenal pacar sendiri. Semakin kita mengenal pacar kita semakin kita mengetaui bagaimana cara memperlakukannya sama seperti gitar kesayangan. Contoh saat melakukan perawatan terhadap gitar. Apabila tidak mengetaui tentang gitar kita salah salah yang awalnya berniat untuk memberishkan gitar kita malah membuat kerusakan. Hal itu menjadi salah satu dari berbagai macam manfaat apa bila kita mengenal dengan baik gitar kita. Untuk masalah kenal mengenal ini biasanya untuk pemain pemula yang belum mengetahui banyak mengenai gitar tersebut, tapi jangan khawatir kami akan memberikan penjelasan tentang bagaian – bagian gitar yang telah kami kumpulkan dari berbagai macam sumber.

jual gitar,gitar murah,jual gitar akustik,mengenal gitar akustik,mengenal gitar,mengenal gitar elektrik,mengenal gitar gibson,mengenal gitar bass,mengenal gitar lebih dalam,mengenal gitar bagi pemula,mengenal gitar fender,mengenal gitar untuk pemula,mengenal gitar akustik elektrik,mengenal gitar akustik,mengenal gitar akustik elektrik,mengenal senar gitar akustik,mengenal ampli gitar,mengenal aksesoris gitar,mengenal amplifier gitar,mengenal accord gitar,mengenal bagian gitar akustik,mengenal kunci gitar akustik,mengenal chord gitar,cara cepat menghafal kunci gitar,mengenal kunci gitar balok,mengenal kunci gitar bagi pemula,mengenal kunci gitar melodi,mengenal gitar akustik,cara mengetahui kunci gitar pada sebuah lagu,tehnik gitar melodi,cara belajar kunci gitar beserta gambarnya

  1. kepala (Headstock)

Kepala gitar akustik terdapat di bagian gitar paling atas. Kepala gitar ini berbahan baku kayu yang pada bagianya terdapat Tunner dan Nut. Di kepala gitar juga biasanya terdapat brand atau merek. Terdapat pula bagian :

  1. Nut

Nut adalah sebuah bantalan kecil yang digunakan untuk tempat berpijak ke-6 senar gitar agar bunyi yang keluar terdengar nyaring.

  1. Tunner (Tunning Keys)

Alat pengatur senar (String) gitar. Berfungsi sebagai alat untuk menyetem/menyetel/ menstem (tuning) senar gitar sehingga menghasilkan nada sesuai dengan keinginan kita

  1. Fret

Umumnya, pada gitar akustik fret berjumlah 19 buah. Fungsi fret untuk menentukan bagain-bagian nada anda.

  1. Neck

Neck adalah bagian leher gitar Berfungsi sebagai tempat fingerboard, fret, dan Nut.

  1. Penghubung

Penghubung adalah kayu solid yang digunakan untuk menghubungkan antara leher (neck) dengan badan gitar (body).

  1. Badan (Body)

Bentuk badan gitar sangatlah beragam, dan tergantung dari selera pembuat gitar. Berfungsi sebagai tempat Bridge, Sound Hole, dan Pick Guard.

  1. Bridge

Tempat untuk mengikat atau menahan senar

  1. Soundboard

Soundboard adalah kotak resonansi suara pada gitar. Soundboard ini berbentuk seperti tabung yang di dalamnya terdapat ruangan yang berfungsi untuk meresonansikan suara dari senar gitar, sehingga suara dari senar akan lebih nyaring dan lebih keras.

  1. Lubang suara (sound hole)

Lubang suara adalah bagian yang digunakan sebagai akses dari soundboard. Getaran dari senar gitar yang muncul akan melewati lubang ini sebelum bunyi diresonansikan oleh soundboard gitar.

  1. Senar (string)

Terbuah dari besi atau nilon yang berfungsi untuk dipetik dan menghasilkan suara pada gitar

  1. Saddle

Bantalan bawah yg terdapat pada bridge gitar. Fungsinya sama seperti nut

  1. Fingerboard

Tempat kita menempatkan jari – jari untuk memaikan kunci gitar pada fret tertentu.

sumber : caragitar(dot)com

 

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *